?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR%0D%0AKIMIA+DITINJAU+DARI+GRADE+DAN+GENDER%0D%0ADI+KABUPATEN+PESAWARAN&rft.creator=WINDY+%2C+PRADANI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengadaptasi+dan+menguji+validitas+konstruk%0D%0AKuesioner+Motivasi+Kimia-II+yang+dikembangkan+oleh+Salta+%26+Koulougliotis%0D%0A(2014)%2C+mengetahui+hubungan+antar+faktor+motivasi+belajar%2C+mengetahui%0D%0Aperbedaan+motivasi+belajar+peserta+didik%2C+dan+mengetahui+pengaruh+motivasi%0D%0Abelajar+terhadap+hasil+belajar+kimia+peserta+didik.+Kuesioner+Motivasi+Kimia-II+ini%0D%0Aterdiri+dari+25+item+pernyataan+yang+mencakup+5+faktor+yaitu+faktor+motivasi+nilai%2C%0D%0Aefikasi+diri%2C+determinasi+diri%2C+motivasi+karir%2C+dan+motivasi+intrinsik.+Kuesioner%0D%0AMotivasi+Kimia-II+yang+asli+diterjemahkan+ke+dalam+Bahasa+Indonesia+dengan%0D%0Adibantu+oleh+ahli+bahasa+kemudian+dibagikan+kepada+351+peserta+didik+sekolah%0D%0Amenengah+atas.+Berdasarkan+analisis+faktor+konfirmatori+yang+mendukung+model%0D%0Alima+faktor+motivasi+belajar+dari+Kuesioner+Motivasi+Kimia-II+didapat+model+fit%0D%0Adengan+1+korelasi+antara+item+pernyataan+nomor+23+dan+25.+Adapun%2C+uji+t+pada%0D%0Anilai+rata-rata+laten+menunjukkan+terdapat+perbedaan+motivasi+belajar+kimia+yang%0D%0Asignifikan+antara+peserta+didik+laki-laki+dan+perempuan%2C+tetapi+tidak+terdapat%0D%0Aperbedaan+motivasi+belajar+kimia+yang+signifikan+antara+peserta+didik+kelas+X%0D%0Adengan+kelas+XII+dan+peserta+didik+di+sekolah+negeri+dengan+peserta+didik+di%0D%0Asekolah+swasta.+Uji+t-test+regresi+linear+menunjukkan+bahwa+terdapat+pengaruh%0D%0Amotivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+kimia+siswa+di+SMA+Kabupaten+Pesawaran.%0D%0AKata+Kunci%3A+motivasi+belajar%2C+hasil+belajar+kimia%2C+analisis+faktor+konfirmatori%2C%0D%0Ajenis+kelamin%2C+tingkatan+kelas%2C+jenis+sekolah&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-02-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69490%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69490%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69490%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++WINDY+%2C+PRADANI++(2023)+PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KIMIA+DITINJAU+DARI+GRADE+DAN+GENDER+DI+KABUPATEN+PESAWARAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F69490%2F