<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022."^^ . "Permasalahan dalam penelitian ini adalah rasa cemas dan khawatir dalam menyesuaian diri dalam belajar pada sistem pembelajaran baru tahun akademik 2021/2022. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara geografi emosi dengan penyesuaian diri dalam belajar mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini sebanyak 1.938 mahasiswa dan sampel yang digunakan sebanyak 196 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala geografi emosi dan skala penyesuaian diri dalam belajar. Teknik analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara geografi emosi dengan penyesuaian diri dalam belajar dengan nilai korelasi r= 0,638>0,138. rhitung > rtabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima; yang berarti kedua variabel berkorelasi. Kesimpulan pada penelitian ini, ada hubungan yang kuat antara geografi emosi dengan penyesuaian diri dalam belajar pada mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Tahun Akademik 2021/2022. Hal ini membuktikan bahwa geografi emosi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mahasiswa dapat menyesuaikan diri dalam belajar di kampus.\r\n\r\nKata kunci: geografi emosi, emosi, penyesuaian diri dalam belajar.\r\n\r\n\r\nThe problem in this study is anxiety and worry about adjusting to learning in the new learning system for the 2021/2022 academic year. The purpose of this study was to determine the relationship between emotional geography and self-adjustment in student learning in the Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung. This research method uses correlational quantitative methods. The population of this study was 1,938 students and the sample used was 196 students. The data collection technique uses a geographic emotional scale and a scale of self-adjustment in learning. Data analysis techniques using correlationPearson Product Moments. The results of this study indicate that there is a relationship between emotional geography and self-adjustment in learning with a correlation value of r = 0.638> 0.138. rcount> rtable, so H0 rejected and HA accepted; which means the two variables are correlated. The conclusion in this study is that there is a strong relationship between emotional geography and adjustment in learning for students of the Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung, for the 2021/2022 Academic Year. This proves that emotional geography is one of the factors that causes students to adjust to studying on campus.\r\n \r\nKeywords: geography of emotions, emotions, adaptation in learning.\r\n"^^ . "2023-01-09" . . . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . "Mufidah"^^ . "Hana"^^ . "Mufidah Hana"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (File PDF)"^^ . . . "Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #69536 \n\nHUBUNGAN ANTARA GEOGRAFI EMOSI DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM BELAJAR MAHASISWA DI JURUSAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022.\n\n" . "text/html" . . . "301 Sosiologi dan antropologi" . . . "302 Interaksi sosial" . . . "378 Pendidikan tinggi, unversitas" . .