%0 Generic %A PUTRI HILAL, MAULANI %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:69630 %I FKIP %T PERSEPSI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN TELUKBETUNG BARAT %U http://digilib.unila.ac.id/69630/ %X Tujuan penelitian ini adalah memaparkan persepsi guru terhadap pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Telukbetung Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian terhadap aspek pembelajaran daring menunjukkan persentase jawaban selalu sebesar 58,06%, pada aspek kebutuhan menunjukkan jawaban selalu dengan persentase sebesar 54,19%., pada aspek perasaan senang menunjukkan jawaban selalu dengan persentase besar 53,71%, pada aspek penyajian materi menunjukkan jawaban selalu dengan persentase sebesar 59,29%, pada perhitungan aspek perhatian menunjukkan jawaban selalu dengan persentase sebesar 63,46% dan pada aspek manfaat menunjukkan persentase jawaban selalu dengan persentase sebesar 53,64%. Berdasarkan aspek-aspek tersebut maka diperoleh kesimpulan bahwa semua aspek berada pada kategori baik. Hal ini menunjukan guru sekolah dasar di Kecamatan Telukbetung Barat sudah baik dalam melaksanakan pembelajaran daring pada masa pandemic Covid-19. Kata kunci : pandemi Covid-19, pembelajaran daring, persepsi guru. The purpose of this study was to describe teachers' perceptions of online learning during the Covid-19 pandemic in West Telukbetung District. This study uses a descriptive method with a quantitative approach. The results of this research on aspects of online learning show that the percentage of always answer was 58.06%, the percentage of always answer on the aspect of needs always was 54.19%, the percentage of always answer on the aspect of interest always answer was 59.29%, the calculation of the aspect of attention shows the always answer was 63.46% and on the benefit aspect shows the percentage of answers always was 53.64%. Based on these aspects, it can be concluded that all aspects are in the good category. This shows that elementary school teachers in West Telukbetung District have been good at implementing online learning during the Covid-19 pandemic. Keywords: covid-19 pandemic, online learning, teacher's perception.