TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints69700 UR - http://digilib.unila.ac.id/69700/ A1 - FIRDA REZA , ARYATINA Y1 - 2022/11/04/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas tinggi di SD Negeri 1 Tanjung Senang Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022 selama pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara kesiapan belajar terhadap hasil belajar, pengaruh antara gaya belajar terhadap hasil belajar dan pengaruh antara kesiapan dan gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar selama pembelajaran daring. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan desain korelasional dan menggunakan metode ex post facto. Variabel yang diteliti yaitu kesiapan belajar (X1), gaya belajar (X2), dan hasil belajar (Y). Populasi penelitian ini berjumlah 201 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang dipakai yaitu probability sampling menggunakan teknik simple random sampling dengan hasil sampel 134 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner guna pengumpulan data jawaban peserta didik serta dokumentasi yang digunakan untuk mengolah data hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh antara kesiapan belajar terhadap hasil belajar sebesar 69,9, gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 36,7 dan secara bersama-sama kesiapan dan gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 40,3. Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar, kesiapan belajar, peserta didik, pembelajaran daring PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH KESIAPAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -