?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+VI+SD+NEGERI+1+RULUNG+RAYA+NATAR+LAMPUNG+SELATAN+T.P.+2014%2F2015+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STAD&rft.creator=Waridi%2C+1313093143&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AHasil+belajar+matematika+siswa+kelas+VI+SD+Negeri+1+Rulung+Raya+Natar+Lampung+Selatan+rendah.+Rendahnya+hasil+belajar+ini+diduga+akibat+penggunaan+model+pemebelajaran+yang+kurang+tepat%2C+sehingga+aktivitas+pembelajaran+lebih+didominasi+guru+dan+siswa+kurang+berinteraksi+dengan+siswa+lain+dalam+pembelajaran+matematika.+Penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD+merupakan+salah+satu+alternatif+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0ATujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+VI+semester+ganjil+SD+Negeri+1+Rulung+Raya+Natar+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015+dengan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD%E2%80%9D.+Pembelajaran+dilaksanakan+dalam+dua+siklus%2C+setiap+siklus+terdiri+dari+3+kali+pertemuan.+Data+penelitian+diperoleh+melalui+observasi+dan+tes.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+(1)+Persentase+siswa+yang+aktif+pada+siklus+I+sebesar+60%25+dan+pada+Siklus+II+meningkat+menjadi+75%25.+(2)+Persentase+ketuntasan+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebesar+60%25+dan+siklus+II+meningkat+menjadi+85%25.+(3)+nilai+rata-rata+kelas+pada+siklus+I+sebesar+65%2C35+dan+pada+siklus+II+meningkat+menjadi+67%2C47.+Berdaskan+hasil+tersebut%2C+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+VI+SD+Negeri+1+Rulung+Raya+Natar+Lampung+Selatan+tahun+pelajaran+2014%2F2015.%0D%0AKata+kunci+%3A+Kooperatif%2C+STAD%2C+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-01-22&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F9%2FKATA%2520PENGANTAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Waridi%2C+1313093143++(2015)+UPAYA+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+VI+SD+NEGERI+1+RULUNG+RAYA+NATAR+LAMPUNG+SELATAN+T.P.+2014%2F2015+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STAD.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F6978%2F