<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013"^^ . "Membaca adalah keterampilan berbahasa yang cukup penting. Kemampuan seseorang\r\nmembaca dapat ditandai oleh kemampuan memahami isi bacaan. Untuk mencapai\r\nkemampuan yang diinginkan dalam membaca, siswa harus dilatih dan diajari teknikteknik\r\nmembaca yang tepat, termasuk cara menyimpulkan isi bacaan.\r\nPenelitian ini menggunakan teknik penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini\r\ndilaksanakan dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi\r\ndan refleksi. Aspek yang diamati pada tiap siklus adalah hasil belajar siswa, aktivitas\r\nguru, dan proses pembelajaran menyimpulkan isi bacaan melalui teknik diskusi.\r\nSebelum dilakukan penelitian tindakan kelas, kemampuan siswa menyimpulkan isi\r\nbacaan masih rendah atau belum mencapai KKM yang ditentukan, yaitu 70,00.\r\nBerdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan proses\r\ndan hasil pembelajran menyimpulkan isi bacaan melalui teknik diskusi pada siswa\r\nkelas VII-8 SMP Negeri 1 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran\r\n2012/2013, dengan subjek penelitian berjumlah 32 siswa yang terdiri atas 12 siswa\r\nlaki-laki dan 20 siswa perempuan.\r\nHasil penelitian kemampuan menyimpulkan isi bacaan, setiap siklus mengalami\r\npeningkatan. Pada siklus I, nilai rata-rata siswa 66,59 dengan persentase ketuntasan\r\n40,63%, siswa yang mencapai KKM 13 siswa dan yang tidak mencapai KKM 19\r\nsiswa. Pada siklus II, nilai rata-rata siswa 80,28 dengan persentase ketuntasan\r\n81,25%, siswa yang mencapai KKM 26 siswa dan yang tidak mencapai KKM 6\r\nsiswa. Dari kedua siklus yang diterapkan, terjadi peningkatan kemampuan siswa\r\nmenyimpulkan isi bacaan. Peningkatan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus II 13,69,\r\npeningkatan persentasenya 40,62%, dan peningkatan jumlah siswa yang mencapai\r\nKKM 13 siswa. Berdasarkan indikator keberhasilan pada siklus II, bahwa teknik\r\ndiskusi yang diterapkan dapat meningkatkan kemampuan menyimpulkan isi bacaan\r\npada siswa kelas VII-8 SMP Negeri 1 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu."^^ . "2012-12-01" . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . "1013116001"^^ . "BAMBANG SULISTYO"^^ . "1013116001 BAMBANG SULISTYO"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (File PDF)"^^ . . . "PTK BAMBANG SULITYO 1013116001.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN\r\nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8\r\nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1\r\nGADINGREJO PRINGSEWU\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #6979 \n\nPENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI BACAAN \nMELALUI TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII-8 \nSEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 \nGADINGREJO PRINGSEWU \nTAHUN PELAJARAN \n2012/2013\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . .