%0 Generic %A Annisa Sekarningrum, 1916051070 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:69935 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ENERGI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2021 %U http://digilib.unila.ac.id/69935/ %X ABSTRAK PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ENERGI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Lingkungan, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Nilai Perusahaan. Populasi pada penelitian ini berjumlah 54 perusahaan pada sektor energi yang terdafatar di Bursa Efek tahun 2016-2021 dan diperoleh sampel dengan jumlah 18 perusahaan yang ditentukan oleh metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan program E-views 12 sebagai alat pengolah data. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kinerja Lingkungan, Corporate Social Responsibility, dan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan secara simultan Kinerja Lingkungan, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kinerja Lingkungan, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan. This study aims to determine the effect of Environmental Performance, Corporate Social Responsibility, Profitability, and Sales Growth on Company Value. The population in this study totaled 54 companies in the energy sector which were listed on the Stock Exchange in 2016-2021 and a sample of 18 companies was obtained which was determined by the purposive sampling method. The analysis technique used in this study uses panel data regression analysis with the E-views 12 program as a data processing tool. The research results show that partially Environmental Performance, Corporate Social Responsibility, and Sales Growth have no significant effect on Firm Value, while Profitability partially has a significant effect on firm value. And simultaneously Environmental Performance, Corporate Social Responsibility, Profitability, and Sales Growth have a significant effect on Firm Value. Keywords: Firm Value, Environmental Performance, Corporate Social Responsibility, Profitability, Sales Growth.