TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints69988 UR - http://digilib.unila.ac.id/69988/ A1 - BAMBANG, HERIADI Y1 - 2023/02/09/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning, dan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif berupa deskriptif verifikatif dengan angket dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif FKIP Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2019 pada mata kuliah manajemen sumber daya manusia (MSDM). Sampel yang di gunakan sebanyak 62 mahasiswa menggunakan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling. Perhitungan data menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS versi 25 dengan hasil menunjukkan terdapat pengaruh pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning dan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 67,3% dan 32,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kemampuan berpikir kritis, pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning, media audio visual. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, RESPON PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA AV - restricted ER -