<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG"^^ . "Tujuan penelitian ini untuk menganalisis potensi dan kondisi, proses pengembangan, \r\nkarakteristik produk, keefektifan serta respon atau tanggapan pengguna. Rumusan \r\nmasalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana potensi dan kondisi SMP Negeri 3 Jati \r\nAgung untuk mengembangkan media crossword puzzle pada mata pelajaran bahasa \r\nInggris?\r\n2. Seperti apa hasil pengembangan media crossword puzzle pada mata pelajaran Bahasa \r\nInggris? 3. Seperti apa karakteristik pengembangan media crossword puzzle pada mata \r\npelajaran Bahasa Inggris? 4. Bagaimana efektifitas penggunaan produk pengembangan \r\nmedia crossword puzzle pada mata pelajaran Bahasa Inggris?\r\nProses pengembangan menggunakan metode penelitian Research and Development \r\n(R&D) menggunakan model ADDIE dalam proses pengembangannya memiliki lima \r\nlangkah. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, dan observasi dengan \r\nteknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil analisis potensi dan kondisi di \r\nSMP Negeri 3 Jati Agung perlunya pengembangan media untuk masalah pembelajaran \r\nBahasa Inggris terutama penguasaan kosakata Bahasa Inggris. Pengembangan ini \r\nmenghasilkan media Crossword Puzzle dengan nama media pembelajaran English \r\nCrossword Puzzle dengan menggunakan bantuan aplikasi Crosswordlabs. Hasil validasi \r\noleh ahli materi mendapatkan total 85.58 dengan kriteria sangat valid. Sedang hasil \r\nvalidasi ahli media mendapat total skor 82.74, dan validator ahli desain mendapat skor \r\n85.83 dengan kriteria sangat valid. Hasil uji coba produk oleh guru mendapat skor 92.65 \r\ndengan kriteria sangat layak. Sedangkan untuk mengukur keefektifan diperoleh hasil uji \r\ncoba produk oleh peserta didik mendapatkan skor 89.71 dengan kriteria sangat layak. \r\nKarakteristik media ini dapat digunakan secara mandiri oleh peserta didik dan atau \r\ndigunakan dengan bimbingan pendidik selama proses pembelajaran. Terdapat keefektifan \r\npenggunaan media berdasarkan hasil rata-rata pretest 61,03 dan posstest sebesar 81,56 \r\nterdapat perbedaan yang signifikan yang dapat diambil kesimpulan bahwa media \r\nCrossword Puzzle dapat digunakan pada peserta didik kelas VII di SMP Negeri 3 Jati \r\nAgung."^^ . "2023-02-07" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "MEIRIYANTI"^^ . "ITA"^^ . "MEIRIYANTI ITA"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (File PDF)"^^ . . . "01. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (File PDF)"^^ . . . "03. Tesis_Ita Meiriyanti_2123011011_MTP TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \r\nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \r\nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #70099 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE BERBASIS \nDIGITAL UNTUK KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA \nBAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG\n\n" . "text/html" . . . "420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)" . .