creators_name: LILIS PEBEYANTI, SIMBOLON creators_id: 2123021018 type: thesis datestamp: 2023-03-27 02:31:37 lastmod: 2023-03-27 02:31:37 metadata_visibility: show title: PENGEMBANGAN LKPD DALAM MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF (PISK) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA ispublished: pub subjects: 507 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan LKPD dalam model pembelajaran interaktif setting kooperatif (PISK) serta menganalisi efektifitas produk yang dikembangkan. Penelitian dan pengembangan mengacu kepada langkah-langkah model pengembangan Borg and Gall. Penelitian dilakukan di SMPN 7 Krui kelas VIII semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data meliputi lembar observasi, lembar angket, dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisis peningkatan kemampuan berpikir kritis, analisis perbedaan kemampuan kemampuan berpikir kritis (Uji normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji-t), dan analisis kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pengembangan LKPD dalam model pembelajaran interaktif setting kooperatif (PISK) memenuhi kriteria valid dan praktis. Pembelajaran menggunakan produk hasil pengembangan LKPD efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. date: 2023-02-22 date_type: published pages: 2123021018 institution: UNIVERSITAS LAMPUNG department: FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN thesis_type: masters citation: LILIS PEBEYANTI, SIMBOLON (2023) PENGEMBANGAN LKPD DALAM MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF (PISK) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/70187/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/70187/2/TESIS%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/70187/3/TESIS%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf