%0 Generic %A Nabilah, Adelia Putri %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:70331 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T PERGESERAN PENGGUNAAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC TERHADAP KOREAN BRAND AMBASSADOR (Studi Kasus: Konsumen Siger Beauty) %U http://digilib.unila.ac.id/70331/ %X ABSTRACK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa serta mengkaji pergeseran penggunaan skincare pada produk somethinc terhadap pada konsumen siger beauty. Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya pilihan skincare membuat para konsumen lebih selektif dalam memilih brand skincare. Salah satunya produk somethinc yang menjadi pilihan konsumen yang berhasil menarik perhatian konsumen dengan menggunakan Korean Brand Ambassador. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen siger beauty. Terdapat dua metode pengujian instrument penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah uji korelasi dan analisi regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara dan pergeseran penggunaan skincare pada produk somethinc yaitu sebesar 71,8% dengan koefisien regresi variabel Korean Brand Ambbasador Somethinc sebesar 0,088 dan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,718. Hal ini sesuai dengan hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh signifikan antara terhadap pergeseran penggunaan produk skincare Somethinc. Kata Kunci: Skincare, Brand ambassador, Pergeseran. ABSTRACK This study aims to analyze the shift in the use of skincare in somethinc products towards siger beauty consumers. The background of this research is that the manychoices of skincare make consumers more selective in choosing skincare brands.one of them is the somethinc product which is the choice of consumers who hasucceeded in attracting the attention of consumers by using Korean BrandAmbassadors.This study uses a quantitative research method with a correlational approach. Data collection was carried out by distributing questionnaires to sigebeauty consumers. There are two research instrument testing methods, namelyvalidity testing and reliability testing. The data analysis method used is the correlation test and simple linear regression analysis. The results showed 71.8%the shift in the use of skincare to somethinc products with a variable regression coefficient for the Korean Brand Ambasador Something of 0.088 and a coefficientof determination (R Square) of 0.718. This is consistent with this study hypothesis that stated suspected that there is significant influence effects between the shift in the use of skincare to something products Keywords: Skincare, Brand ambassador, Shift.