@misc{eprints70549, month = {Oktober}, title = {PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL PEER GROUP TERHADAP KEMAMPUAN REGULASI DIRI PADA SISWA SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022}, author = {AJENG MUTIARA MULSI}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2022}, url = {http://digilib.unila.ac.id/70549/}, abstract = {Permasalahan penelitian ini adalah kemampuan regulasi diri siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial peer group terhadap kemampuan regulasi diri pada siswa SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 144 siswa dengan sampel penelitian yang berjumlah 60 siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dukungan sosial peer group terhadap kemampuan regulasi diri pada siswa SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2021/2022. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji regresi linear sederhana dengan nilai koefisiensi determinasi (R Square) sebesar 0,383 atau dengan kontribusi pengaruh sebesar 38,3\%. Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh positif antara dukungan sosial peer group terhadap regulasi diri pada siswa. Artinya, semakin baik dukungan sosial peer group berpengaruh pada semakin baiknya regulasi diri pada siswa.} }