?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+EFIKASI+DIRI%2C+KECERDASAN+EMOSIONAL+DAN%0D%0AMOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+PRESTASI+BELAJAR%0D%0AMATA+PELAJARAN+EKONOMI+SISWA+KELAS%0D%0AXI+IPS+SMA+NEGERI+1+TIGA+PANAH%0D%0ATAHUN+AJARAN+2021%2F2022&rft.creator=NURANI+%2C+SHOLEHA+BR+GINTING+&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=373+Pendidikan+menengah%3B+sekolah+tingkat+lanjutan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%3A+1)+Pengaruh+efikasi+diri+terhadap%0D%0Aprestasi+belajar+mata+pelajaran+ekonomi+siswa%2C+2)+Pengaruh+kecerdasan+emosional%0D%0Aterhadap+prestasi+belajar+mata+pelajaran+ekonomi+siwa%2C+3)+Pengaruh+motivasi%0D%0Abelajar+siswa+terhadap+prestasi+belajar+mata+pelajaran+ekonomi%2C+dan+4)+Pengaruh%0D%0Aefikasi+diri%2C+kecerdasan+emosional+dan+motivasi+belajar+siswa+secara+bersamasama+terhadap+prestasi+belajar+mata+pelajaran+ekonomi+siswa.+Penelitian+ini%0D%0Apenulis+menggunakan+metode+penelitian+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan%0D%0Aex+post+facto+dan+survey.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XI+IPS%0D%0ASMA+Negeri+1+Tiga+Panah+Tahun+Ajaran+2021%2F2022+dengan+jumlah+139+siswa.%0D%0AJumlah+sampel+dalam+penelitian+ini+sebanyak+58+siswa%2C+yang+diperoleh+dengan%0D%0Ateknik+pengambilan+sampel+probability+sampling+dengan+menggunakan+simple%0D%0Arandom+sampling.+Pengumpulan+data+menggunakan+kuesioner+online.+Pengujian%0D%0Ahipotesis+dilakukan+dengan+uji+t+dan+F+serta+diolah+dengan+program+SPSS.+Hasil%0D%0Aanalisis+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+efikasi+diri%2C+kecerdasan+emosional+dan%0D%0Amotivasi+belajar+terhadap+prestasi+mata+pelajaran+ekonomi+siswa+kelas+XI+IPS%0D%0ASMA+Negeri+1+Tiga+Panah+dengan+kadar+determinasi+sebesar+0%2C294+atau+29%2C4%25%0D%0Aprestasi+belajar+dipengaruhi+efikasi+diri%2C+kecerdasan+emosional+dan+motivasi%0D%0Abelajar%2C+serta+sisanya+sebesar+70%2C6%25+dipengaruhi+oleh+variabel+lain+yang+tidak%0D%0Aditeliti.+Adapun+kesimpulan+dari+penelitian+ini+adalah+ada+pengaruh+dan+signifikan%0D%0Aefikasi+diri%2C+kecerdasan+emosional+dan+motivasi+belajar+terhadap+prestasi+belajar%0D%0Amata+pelajaran+ekonomi+pada+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Tiga+Panah.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Efikasi+Diri%2C+Kecerdasan+Emosional%2C+Motivasi+Belajar%2C+Prestasi%0D%0ABelajar&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-04-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70753%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70753%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70753%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NURANI+%2C+SHOLEHA+BR+GINTING+++(2023)+PENGARUH+EFIKASI+DIRI%2C+KECERDASAN+EMOSIONAL+DAN+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+PRESTASI+BELAJAR+MATA+PELAJARAN+EKONOMI+SISWA+KELAS+XI+IPS+SMA+NEGERI+1+TIGA+PANAH+TAHUN+AJARAN+2021%2F2022.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70753%2F