?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS%0D%0AMENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+PADA%0D%0ASISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+REJOSARI+KECAMATAN%0D%0ANATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN&rft.creator=Mukti+Takhir%2C+1013079239&rft.subject=Theory+of+Knowledge%2FTeori+Ilmu+Pengetahuan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+Aktivitas+dan+Hasil+Belajar+Siswa+Kelas+V+Sekolah+Dasar+Negeri+1+Rejosari+Kecamatan+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015.%0D%0AModel+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+menerapkan+model+pembelajaran+Inkuiri+pada+siswa+kelas+V+Sekolah+Dasar+Negeri+1+Rejosari+dan+guru+mata+pelajaran+IPS.%0D%0APenelitian+dilaksanakan+2+siklus+yang+terdiri+dari+4+tahap%2C+yaitu+perencanaan%2C+tindakan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+Obsesrvasi+dan+tes+hasil+belajar.+Teknik+analisis+data+menggunakan+teknik+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menyatakan+bahwa+aktivitas+belajar+siswa+kelas+V+SDN+1+Rejosari+pada+siklus+I+mencapai+(56%25)+dan+siklus+II+mencapai+(78%25)%2C+maka+terjadi+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II+sebesar+(22%25).+Hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SDN+1+Rejosari+pada+siklus+I+mencapai+(71%25)+dan+siklus+II+mencapai+(77%25)%2C+maka+terjadi+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II+sebesar+(6%25).%0D%0ADari+hasil+penelitian+ini+dapat+disimpulkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+Inkuiri+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa%2C+karena+dalam+proses+pembelajarannya+siswa+terlibat+aktif+dan+kreatif.%0D%0AKata+Kunci%3A+Model+Inkuiri%2C+Aktivitas+dan+Hasil+belajar+IPS.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-12-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F2%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F2%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F2%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F3%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F3%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F4%2FKATA%2520PENGANTAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F6%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F13%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F14%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F8%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F11%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F10%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Mukti+Takhir%2C+1013079239++(2014)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+PADA+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+REJOSARI+KECAMATAN+NATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7081%2F