?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+VALUE+CLARIFICATION+TECHNIQUE%0D%0A(VCT)+TERHADAP+PEMAHAMAN+NILAI-NILAI+PANCASILA+PESERTA+DIDIK%0D%0ASMP+MUHAMMADIYAH+02+KARANG+TENGAH&rft.creator=RACHMA%2C+SASTI+&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Tujuan+dari+dilakukannya+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+penerapan%0D%0Amodel+pembelajaran+Value+Clarification+Technique+(VCT)+terhadap+pemahaman%0D%0Anilai-nilai+Pancasila+pesera+didik+SMP+Muhammadiyah+02+Karang+Tengah.%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+quasi+eksperimen%0D%0Adengan+pendekatan+kuantitatif.+Subjek+penelitian+ini+adalah+peserta+didik+di+SMP%0D%0AMuhammadiyah+02+Karang+Tengah.+Sampel+dalam+penelitian+ini+berjumlah+60%0D%0Aresponden+yang+terdiri+dari+30+responden+kelas+eksperimen+dan+30+responden%0D%0Akelas+kontrol.+Teknik+penghitungan+data+menggunakan+bantuan+SPSS+versi+25.%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+yang+dilakukan+oleh+peneliti+bahwasanya+terdapat%0D%0Aperbedaan+pemahaman+nilai-nilai+Pancasila+peserta+didik+yang+menerapkan+model%0D%0Apembelajaran+VCT+(kelas+eksperimen)+dengan+pemahaman+nilai-nilai+Pancasila%0D%0Apeserta+didik+yang+tidak+menerapkan+model+pembelajaran+VCT+(kelas+kontrol).%0D%0APemahaman+nilai-nilai+Pancasila+peserta+didik+dikelas+eksperimen+dengan+model%0D%0Apembelajaran+VCT+kategori+cukup+efektif+sedangkan+dikelas+kontrol+yang+tidak%0D%0Amenerapkan+model+pembelajaran+VCT+(konvensional)+kategori+tidak+efektif.%0D%0AKata+Kunci%3A+Model+Pembelajaran+VCT%2C+Pemahaman+Nilai-Nilai+Pancasila&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-03-29&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70843%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70843%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70843%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++RACHMA%2C+SASTI+++(2023)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+VALUE+CLARIFICATION+TECHNIQUE+(VCT)+TERHADAP+PEMAHAMAN+NILAI-NILAI+PANCASILA+PESERTA+DIDIK+SMP+MUHAMMADIYAH+02+KARANG+TENGAH.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F70843%2F