TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints71028 UR - http://digilib.unila.ac.id/71028/ A1 - SANTI, 1713054015 Y1 - 2022/11/09/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi orang tua terhadap pembelajaran daring anak usia dini. Penelitian dengan jenis penelitian kuantitatif dan metode deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di lima Lembaga Taman Kanak-kanak (TK) yang berada di Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 orang tua (ibu) dari populasi sebesar 1345 orang tua dengan menggunakan dua tahap teknik pengambilan sampel yakni Cluster Random Sampling dan Proporsional Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 50,4% persepsi orang tua (ibu) terhadap pembelajaran daring di Lembaga Taman Kanak-kanak (TK), di Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu berada pada kategori setuju, khususnya pada dimensi penerimaan dan perhatian. Kata Kunci: persepsi orang tua, pembelajaran daring, anak usia dini PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA ANAK USIA DINI AV - restricted ER -