title: ANALISIS USABILITY PADA GAME VISUAL NOVEL DENGAN METODE USABILITY TESTING (STUDI KASUS : GAME MENGGAPAI MATAHARI) creator: Kurniawan Adi, Perdana subject: 003 Sistem-sistem subject: 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer subject: 005 Pemrograman komputer, program dan data description: Game visual novel merupakan permainan fiksi interaktif yang menampilkan gambar statis. Game visual novel berfokus pada cerita salah satu game visual novel yang sering dimainkan pecinta game yakni game Menggapai Matahari. Game ini menceritakan tentang Kesehatan mental di kalangan remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menganalisis game manggapai matahari berdasarkan beberapa kriteria dan kepuasan penggunaan aplikasi oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan metode system usability scale untuk mengetahui tingkat kepuasan pemain game visual novel ini. Data yang digunakan adalah pemain yang sudah pernah memainkan dan belum pernah memainkan game visual novel. Berdasarkan ulasan dari pemain yang pernah memainkan game visual novel maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa game visual “Menggapai Matahari menarik untuk dimainkan dari segi tampilan, monetisasi dan penilaian segi UI publisher: FAKULTAS TEKNIK date: 2023-01-30 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71044/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71044/2/FILE%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71044/3/FILE%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Kurniawan Adi, Perdana (2023) ANALISIS USABILITY PADA GAME VISUAL NOVEL DENGAN METODE USABILITY TESTING (STUDI KASUS : GAME MENGGAPAI MATAHARI). FAKULTAS TEKNIK, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/71044/