TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints71296 UR - http://digilib.unila.ac.id/71296/ A1 - AJENG, QARRINA Y1 - 2023/04/11/ N2 - Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelajaran di sekolah belum menerapkan sistem pembelajaran yang mengarah pada keterampilan abad 21 pada peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 59 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampling ditentukan dengan teknik sampling non probability sampling. Data dikumpulkan dengan teknik pretest, posttest, dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Kata Kunci : berpikir kreatif, project based learning, sistem pembelajaran PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 11 METRO PUSAT AV - restricted ER -