creators_name: AJENG, QARRINA creators_id: 1913053049 type: other datestamp: 2023-05-16 08:06:37 lastmod: 2023-05-16 08:06:37 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 11 METRO PUSAT ispublished: pub subjects: 507 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelajaran di sekolah belum menerapkan sistem pembelajaran yang mengarah pada keterampilan abad 21 pada peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 59 orang dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampling ditentukan dengan teknik sampling non probability sampling. Data dikumpulkan dengan teknik pretest, posttest, dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Kata Kunci : berpikir kreatif, project based learning, sistem pembelajaran date: 2023-04-11 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 1913053049 citation: AJENG, QARRINA (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 11 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/71296/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/71296/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/71296/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf