@misc{eprints71390, month = {April}, title = {STUDI KOMPARASI SIKAP BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA FRANSISKUS BANDAR LAMPUNG}, author = {HEXA KURNIA YULIA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/71390/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk meneliti ada atau tidaknya perbedaan sikap belajar siswa antara pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif kuantitatif dengan pendekatan komparasi ex post facto dan survei. Subjek penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas XI IPS dengan jumlah 86 siswa. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, dan wawancara. Pengujian hipotesis menggunakan t{--}Test Sampel Berkorelasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan sikap belajar siswa antara pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring, Sikap Belajar Siswa} }