@misc{eprints71393, month = {April}, title = {PENGARUH APLIKASI BIBIT, BRAND AMBASSADOR, DAN PENGETAHUAN INVESTASI TERHADAP MINAT BERINVESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG}, author = {ARDITHA INGGA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/71393/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi Bibit, brand ambassador, dan pengetahuan investasi terhadap minat berinvestasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penenlitian ini merupakan mahasiswa aktif Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2019, 2020, dan 2021 dengan jumlah 240 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jenis metode simple random sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 71 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Pengujian data melalui SPSS menggunakan uji regresi linear sederhana (uji T) dan uji regresi linear berganda (uji F). Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa minat berinvestasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dipengaruhi sebesar 59,2\% oleh aplikasi Bibit, brand ambassador, dan pengetahuan investasi. Korelasi antar aplikasi Bibit, brand ambassador, dan pengetahuan investasi terhadap minat berinvestasi termasuk ke dalam kategori yang kuat dengan nilai R sebesar 0,769 Kata kunci: Aplikasi Bibit, Brand Ambassador, Pengetahuan Investasi} }