?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENARIKAN+BARANG+OLEH+JASA+PENAGIH+UTANG+(DEBT%0D%0ACOLLECTOR)+DARI+KONSUMEN+PERUSAHAAN+PEMBIAYAAN%0D%0A(Studi+Pada+PT+Mandiri+Tunas+Finance+Cabang+Metro)&rft.creator=Chelsilia+Hernidons%2C+1112011086&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENARIKAN+BARANG+OLEH+JASA+PENAGIH+UTANG+(DEBT%0D%0ACOLLECTOR)+DARI+KONSUMEN+PERUSAHAAN+PEMBIAYAAN%0D%0A(Studi+Pada+PT+Mandiri+Tunas+Finance+Cabang+Metro)%0D%0AOleh%0D%0AChelsilia+Hernidons%0D%0APT+Mandiri+Tunas+Finance+bergerak+di+bidang+usaha+pembiayaan+konsumen%2C%0D%0Amembutuhkan+jasa+penagih+utang+dalam+hal+penagihan+konsumen+yang%0D%0Amelakukan+wanprestasi+(gagal+bayar).+Jasa+penagih+utang+lahir+karena+perjanjian%0D%0Akerjasama%2C+untuk+itu+dapat+mewakili+PT+Mandiri+Tunas+Finance+menarik+barang%0D%0Amilik+konsumen.+Apabila+konsumen+merasa+tidak+puas+atas+tindakan+jasa+penagih%0D%0Autang%2C+maka+dapat+melakukan+upaya+hukum.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+agar%0D%0Adapat+mengetahui+bentuk+perjanjian+kerjasama+antara+PT+Mandiri+Tunas+Finance%0D%0Adan+jasa+penagih+utang%2C+prosedur+penarikan+barang+oleh+jasa+penagih+utang+serta%0D%0Aupaya+hukum+yang+dapat+dilakukan+apabila+konsumen+merasa+dirugikan+atas%0D%0Apenarikan+barang+oleh+jasa+penagih+utang.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+penelitian+hukum%0D%0Anormatif+empiris+dengan+tipe+penelitian+analisis+deskriptif.+Data+yang+digunakan%0D%0Aadalah+data+primer+data+sekunder+serta+pengumpulan+data+menggunakan+studi%0D%0Akepustakaan%2C+studi+dokumen+dan+wawancara.+Pengolahan+data+dilakukan+dengan%0D%0Acara+pemeriksaan+data%2C+seleksi+data%2C+klasifikasi+data+dan+sistematika+data.+Data%0D%0Ayang+telah+diolah+kemudian+dianalisis+dengan+menggunakan+cara+analisis%0D%0Adeskriptif+kualitatif.%0D%0AHasil+penelitian+dan+pembahasan+menunjukkan+bahwa+jasa+penagih+utang+dapat%0D%0Amenarik+barang+milik+konsumen+jasa+pembiayaan+konsumen+yang+melakukan%0D%0Awanprestasi+(gagal+bayar)+dengan+surat+kuasa+yang+diberikan+PT+Mandiri+Tunas%0D%0AFinance%2C+namun+sebelumnya+PT+Mandiri+Tunas+Finance+melakukan+perjanjian%0D%0Akerjasama+dengan+jasa+penagih+utang+yang+berbentuk+Perjanjian+Kerjasama%0D%0AEksekutor+Eksternal%2C+didalamnya+berisi+penunjukan+jasa+penagih+utang%2C+hak+dan%0D%0Akewajiban+para+pihak+serta+pengakhiran+perjanjian.+Prosedur+penarikan+barang%0D%0Aoleh+jasa+penagih+utang+sesuai+dengan+ketentuan+perusahaan+melalui+3(tiga)%0D%0Atahapan+yaitu+pemberian+surat+pemberitahuan+sebanyak+3(tiga)+kali+berturut-turut%0D%0Akepada+konsumen%2C+apabila+konsumen+tidak+mengindahkan+surat+pemberitahuan%0D%0Atersebut%2C+maka+jasa+penagih+utang+mendatangi+kediaman+konsumen+untuk%0D%0Amenagih+uang+angsuran%2C+jika+kedua+cara+tersebut+masih+tidak+dihiraukan%2C+jasa+penagih+utang+dapat+menarik+barang+motor%2Fmobil+milik+konsumen.+Upaya+hukum+yang+dapat+dilakukan+konsumen+yang+merasa+dirugikan+terhadap+penarikan+barang+oleh+jasa+penagih+utang+dapat+melalui+dua+jalur+yaitu+jalur+non+letigasi+berupa+mediasi%2C+dan+jalur+letigasi+yaitu+melakukan+gugatan+ke+pengadilan+negeri.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Upaya+Hukum+Konsumen%2C+Jasa+Penagih+Utang%2C+Perusahaan+Pembiayaan.&rft.publisher=Fakultas+Hukum&rft.date=2015-02-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F5%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F6%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F10%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F11%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F12%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F13%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F14%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F15%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Chelsilia+Hernidons%2C+1112011086++(2015)+PENARIKAN+BARANG+OLEH+JASA+PENAGIH+UTANG+(DEBT+COLLECTOR)+DARI+KONSUMEN+PERUSAHAAN+PEMBIAYAAN+(Studi+Pada+PT+Mandiri+Tunas+Finance+Cabang+Metro).++Fakultas+Hukum%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7141%2F