%0 Generic %A AFIZAH, - %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:71415 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T PENGARUH MARSHEL WIDIANTO SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW FOR MEN DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/71415/ %X Banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk melakukan promosi suatu produk sehingga dikenal khalayak, dan dapat mempengaruhi suatu minat pembelian. Ms Glow for Men sebagai salah satu brand Indonesia di bidang kecantikan yang menggunakan brand ambassador dengan daya tarik tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Marshel Widianto terhadap minat beli produk Ms Glow for Men di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik non-probability sampling yang mana cluster sampling sebagai jenisnya. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan kriteria tertentu yaitu berjenis kelamin laki-laki berdomisili Bandar Lampung yang pernah melihat Marshel Widianto melakukan promosi produk Ms Glow for Men melalui berbagai media. Hasil penelitian menunjukan Marshel Widianto sebagai brand ambassador mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk produk Ms Glow for Men secara parsial maupun simultan. Adapun nilai koefisien determinasi sebesar 0,567 sehingga adanya pengaruh Marshel Widianto sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk produk Ms Glow for Men yaitu dengan nilai sebesar 56,7% sedangkan sisanya 43,3% yang dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Brand Ambassador; Minat Beli;Ms Glow for Men.