title: HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN KETERAMPILAN BERTANYA PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI creator: Chika Nurpalo , Afiany subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 2 Perumnas Way Halim. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan keterampilan mengadakan variasi dan keterampilan bertanya pendidik dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 103 orang peserta didik. Sampel yang digunakan berjumlah 51 orang peserta didik menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan keterampilan mengadakan variasi dan keterampilan bertanya pendidik dengan hasil belajar tematik, dengan koefisien korelasi sebesar 0,44 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata kunci: keterampilan mengadakan variasi, bertanya, hasil belajar publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2023-04-11 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71433/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71433/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/71433/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Chika Nurpalo , Afiany (2023) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN KETERAMPILAN BERTANYA PENDIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/71433/