%0 Generic %A Devita , Azzahra Putri %D 2023 %F eprints:71729 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT PERSADA LAMPUNG RAYA CABANG KEDATON BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/71729/ %X Penulisan laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran promosi yang sudah dilakukan dalam meningkatkan penjualan PT Persada Lampung Raya Cabang Kedaton Bandar Lampung. Penulisan ini dilakukan karena penjualan mobil PT Persada Lampung Raya Cabang Kedaton Bandar Lampung seringkali tidak dapat memenuhi target penjualan yang diinginkan, khususnya 7 bulan terakhir (Juli 2022-Januari 2023). Metode penulisan yang digunakan dalam laporan akhir ini adalah desain penulisan deskriptif dengan pendekatan kualitatif, melalui wawancara dan observasi terhadap pihak di PT Persada Lampung Raya Cabang Kedaton Bandar Lampung. Hasil penulisan ini menunjukkan bahwa implementasi bauran promosi dalam meningkatkan penjualan PT Persada Lampung Raya Cabang Kedaton Bandar Lampung meliputi: periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), acara dan pengalaman (event and experiences), hubungan masyarakat dan publisitas (public relation and publicity), pemasaran langsung (direct marketing and database), penjualan personal (personal selling), pemasaran online dan media sosial (online and social media marketing) masih terdapat beberapa komponen kegiatan promosi yang belum terlaksana dengan baik seperti pelaksanaan pada promosi periklanan, pemasaran langsung, dan pemasaran mobile alat bantu aktivitas promosi ketiganya belum dilakukan sesuai keinginan perusahaan dan perlu untuk ditingkatkan lagi. Kata Kunci : Bauran Promosi, Marketing, Penjualan Mobil.