?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KOMPARASI+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+DITINJAU+DARI+IMPLEMENTASI+MODEL+PBL+DAN+PJBL+DENGAN+MOTIVASI+BERPRESTASI+SEBAGAI+VARIABEL+MODERASI+PADA+SISWA+KELAS+XI+IPS+SMA+NEGERI+1+KATIBUNG+TAHUN+PELAJARAN+2022%2F2023&rft.creator=Sariyati+%2C+Maharani+&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+dengan+rendahnya+hasil+belajar+dan+motivasi%0D%0Aberprestasi+serta+kurangnya+penerapan+model+pembelajaran+pada+mata+pelajaran%0D%0Aekonomi.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+meneliti+ada%2Ftidak+perbedaan+hasil+belajar%0D%0Aekonomi+menggunakan+model+PBL+dan+model+PjBL%2C+ada%2Ftidak+perbedaan+hasil%0D%0Abelajar+ekonomi+siswa+yang+motivasi+berprestasinya+tinggi+dengan+siswa+yang%0D%0Amotivasi+berprestasinya+rendah%2C+efektifitas+antara+model+PjBL+dengan+PBL+pada%0D%0Ahasil+belajar+ekonomi+siswa+motivasi+berprestasinya+tinggi+dan+rendah%2C+serta%0D%0Aada%2Ftidak+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+motivasi+berprestasi%0D%0Aterhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa.+Metode+penelitian+ini+yaitu+quasi%0D%0Aexperiment+pendekatan+komparatif+dengan+desain+faktorial+2x2%2C+teknik+sampling%0D%0Ayang+digunakan+yaitu+purposive+sampling+berjumlah+68+sampel%2C+teknik%0D%0Apengumpulan+datanya+observasi%2C+dokumentasi%2C+tes+dan+eksperimen.+Pengujian%0D%0Ahipotesis+menggunakan+ANOVA+Dua+Jalan+dan+t-Test+Dua+Sampel+Independent.%0D%0AHasil+penelitian+ini+diantaranya+tidak+ada+perbedaan+hasil+belajar+ekonomi+siswa%0D%0Ayang+menggunakan+model+PBL+dengan+model+PjBL%2C+ada+perbedaan+rata-rata+hasil%0D%0Abelajar+ekonomi+siswa+yang+motivasi+berprestasinya+tinggi+dengan+siswa+motivasi%0D%0Aberprestasinya+rendah%2C+berarti+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+motivasi%0D%0Aberprestasinya+tinggi+pembelajarannya+menggunakan+Model+PjBL+lebih+tinggi%0D%0Adibandingkan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+Model+PBL%2C+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+motivasi%0D%0Aberprestasinya+rendah+pembelajarannya+menggunakan+Model+PjBL+lebih+tinggi%0D%0Adibandingkan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+Model+PBL%2C+dan+tidak+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran%0D%0Adengan+motivasi+berprestasi+terhadap+hasil+belajar+pada+mata+pelajaran+ekonomi.%0D%0AKata+Kunci%3A+PBL%2C+PjBL%2C+Motivasi+Berprestasi%2C+Hasil+Belajar+Ekonomi.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-05-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F71795%2F1%2F1.%2520abstrak%2520-%2520%2520abstract.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F71795%2F3%2F2.%2520skripsi%2520full.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F71795%2F2%2F3.%2520skripsi%2520tanpa%2520pembahasan.pdf&rft.identifier=++Sariyati+%2C+Maharani+++(2023)+KOMPARASI+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+DITINJAU+DARI+IMPLEMENTASI+MODEL+PBL+DAN+PJBL+DENGAN+MOTIVASI+BERPRESTASI+SEBAGAI+VARIABEL+MODERASI+PADA+SISWA+KELAS+XI+IPS+SMA+NEGERI+1+KATIBUNG+TAHUN+PELAJARAN+2022%2F2023.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F71795%2F