<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) "^^ . "\r\nPertemuan antara jalan raya dengan kereta api merupakan bentuk pertemuan\r\nyang akan menimbulkan terjadinya perubahan kecepatan dan kerapatan lalu\r\nlintas. Perubahan tersebut akan mengakibatkan terjadinya gelombang kejut\r\n(Shock wave). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perubahan\r\nkecepatan lalu lintas dan besarnya gelombang kejut yang terjadi di Jalan Hos\r\nCokroaminoto, Kebon Jahe Tanjung Karang.\r\n\r\nPengambilan data primer dilakukan secara langsung di lokasi menggunakan\r\nvideo kamera, data yang dikumpulkan adalah data arus lalu lintas (volume)\r\ndan data kecepatan (kecepatan rerata ruang). Pengamatan dilakukan setiap 5\r\nmenit pada waktu jam sibuk (peak hour) di hari yang berbeda, yaitu 1 hari\r\npada saat hari kerja (weekday) pada pagi hari dan 1 hari saat akhir pekan\r\n(weekend) pada sore hari.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan pengaruh pada perlintasan pintu kereta api\r\ndengan kecepatan dan kerapatan lalu lintas berdasarkan pendekatan\r\ngelombang kejut. Kecepatan kendaraan saat melintasi perlintasan Kereta Api\r\nadalah 2,99 km/jam. Sedangkan kecepatan kendaraan pada saat akan\r\nmemasuki perlintasan adalah 9,00 km/jam. Selain itu, berdasarkan hasil\r\ngelombang kejut yang terjadi pada ruas jalan perlintasan kereta api secara\r\nberturut-turut adalah gelombang kejut maju bentukan (ωda) sebesar 7,75\r\nkm/jam; gelombang kejut mundur bentukan (ωab) sebesar -0,91 km/jam;\r\ngelombang kejut maju pemulihan (ωdc) sebesar 3,37 km/jam; gelombang\r\nkejut mundur pemulihan (ωcb) sebesar -2,43 km/jam dan gelombang kejut\r\nmaju pemulihan (ωac) sebesar 1,16 km/jam. \r\n\r\nKata Kunci : Perlintasan pintu kereta api, Gelombang kejut, Lalu lintas. \r\n\r\n\r\nThe meeting between the highway and the train is a form of meeting that will\r\ncause changes in speed and traffic density. This change will result in a shock\r\nwave. The purpose of this study was to determine the change in traffic speed\r\nand the magnitude of the shock wave that occurred on Jalan Hos\r\nCokroaminoto, Kebon Jahe Tanjung Karang. \r\n\r\nPrimary data retrieval is carried out directly on site using camera video, the\r\ndata collected are traffic flow data (volume) and speed data (average space\r\nspeed). Observations are carried out every 5 minutes during peak hours on\r\ndifferent days, namely 1 day on weekdays in the morning and 1 day on\r\nweekends in the afternoon. \r\n \r\nThe results showed an influence on railway door crossings with speed and\r\ntraffic density based on the shock wave approach. The speed of the vehicle\r\nwhen crossing the Railway crossing is 2.99 km / h. While the speed of the\r\nvehicle when entering the crossing is 9.00 km / hour. In addition, based on the\r\nresults of shock waves that occur on consecutive sections of railway crossings,\r\nthe forward shock wave (ωda) of 7.75 km / h; reverse shock wave (ωab) of 0.91\r\n\r\nkm/h; recovery forward shock wave (ωdc) of 3.37 km/h; The recovery\r\nreverse shock wave (ωcb) was -2.43 km/h and the recovery forward shock\r\nwave (ωac) was 1.16 km/h. \r\n\r\nKeywords : Train door crossing, Shock wave, Traffic. "^^ . "2023-04-03" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "MAKMUR PRASETYO"^^ . "TRI"^^ . "MAKMUR PRASETYO TRI"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (File PDF)"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE\r\nTANJUNG KARANG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #71911 \n\nKAJIAN GELOMBANG KEJUT PADA PERLINTASAN PINTU \nKERETA API \n(STUDI KASUS JALAN HOS COKROAMINOTO, KEBON JAHE \nTANJUNG KARANG) \n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .