TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints7207 UR - http://digilib.unila.ac.id/7207/ A1 - Tri Rustiningsih, 0913069133 Y1 - 2015/01/21/ N2 - Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pengalaman belajar siswa sehingga belum mencapai hasil yang sesuai dengan harapan karena pengalaman siswa kurang berkembang. Tujuan penelitian dari tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan prestasi mata pelajaran IPA melalui penerapan metode demonstrasi. Penelitian ini adalah peneletian tindakan kelas, yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan observasi dan refleksi dilaksanakan dua siklus. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Hasil dari penelitian menunjukkan dalam peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA, siklus I rata-rata 74,67 meningkat pada sukus II rata-rata 79,5. Kata kunci: Prestasi Belajar, Metode Demonstrasi, Pendidikan IPA SD PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) SISWA KELAS IV SDN 2 TALANG KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN BADAR LAMPUNG AV - restricted ER -