%0 Generic %A Revi , Melani %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:72308 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTAURANT WAROENG DJOGLO DI LAMPUNG SELATAN %U http://digilib.unila.ac.id/72308/ %X Salah satu peran penting yang di hadapi restaurant adalah berkaitan dengan kepuasan konsumen. Restaurant harus mampu memperbaiki kinerja secara efisien, agar mendapatkan kepuasan konsumen. Pemasaran berbasis pengalaman merupakan cara untuk membuat pelanggan menciptakan pengalaman melalui rasa, perasaan, berpikir, bertindak dan berhubungan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pemasaran berbasis pengalaman yaitu rasa, perasaan, berpikir, bertindak dan berhubungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada restaurant Waroeng Djoglo di Lampung Selatan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemasaran berbasis pengalaman yaitu rasa, perasaan, berpikir, bertindak dan berhubungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada restaurant Waroeng Djoglo di Lampung Selatan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen restaurant Waroeng Djoglo di Lampung Selatan sebanyak 110 konsumen yang ditentukan melalui metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis uji validitas, uji reliabilitas, tahap analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi pemasaran berbasis pengalaman variabel rasa, perasaan, berpikir, bertindak dan berhubungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Masing-masing dari variabel X memberikan kontribusi dalam mempengaruhi variabel Y sebesar 85,4% dan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : Rasa, Perasaan, Berpikir, Bertindak, Berhubungan Dan Kepuasan Konsumen.