?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GENERATIF+YANG+MENYERTAKAN+METODE+MIND+MAP+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS+SISWA&rft.creator=Firdha+Andayani%2C+Ahra&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+generatif+yang+menyertakan+metode+mind+map+ditinjau+dari+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+3+Kotabumi+Semester+Genap+Tahun+Ajaran+2022%2F2023+sebanya+256+siswa+yang+terdistribusi+kedalam+8+kelas.+Teknik+pengambilan+sampel+pada+penelitian+ini+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling+dan+terpilih+kelas+VII-B+sebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+VII-A+sebagai+kelas+kontrol.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control+group+design.+Berdasarkan+hasil+uji-t+diperoleh+bahwa+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa+yang+mengikuti+model+pembelajaran+generatif+yang+menyertakan+metode+mind+map+lebih+tinggi+daripada+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C+model+pembelajaran+generatif+yang+menyertakan+metode+mind+map+berpengaruh+terhadap+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa.&rft.publisher=FKIP&rft.date=2023-05-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72348%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72348%2F11%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72348%2F12%2FSKRIPSI%2520Tanpa%2520Pembahasan.pdf&rft.identifier=++Firdha+Andayani%2C+Ahra++(2023)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GENERATIF+YANG+MENYERTAKAN+METODE+MIND+MAP+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS+SISWA.++FKIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72348%2F