title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA creator: Firdha Andayani, Ahra subject: 300 Ilmu sosial subject: 510 Matematika description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 sebanya 256 siswa yang terdistribusi kedalam 8 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. publisher: FKIP date: 2023-05-26 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72348/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72348/11/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72348/12/SKRIPSI%20Tanpa%20Pembahasan.pdf identifier: Firdha Andayani, Ahra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FKIP, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/72348/