creators_name: Firdha Andayani, Ahra creators_id: 1953021003 type: other datestamp: 2023-06-16 07:10:02 lastmod: 2023-06-16 07:10:02 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ispublished: pub subjects: 300 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 sebanya 256 siswa yang terdistribusi kedalam 8 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran generatif yang menyertakan metode mind map berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. date: 2023-05-26 date_type: published publisher: FKIP place_of_pub: Universitas Lampung citation: Firdha Andayani, Ahra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF YANG MENYERTAKAN METODE MIND MAP DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FKIP, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/72348/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/72348/11/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/72348/12/SKRIPSI%20Tanpa%20Pembahasan.pdf