<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI"^^ . "\r\nThe purpose of this study was to analyze consumer characteristics, analyze\r\nconsumer decision-making processes in purchasing shirataki rice, and analyze the\r\nfactors that can influence the purchase of shirataki rice. This study uses a\r\ndescriptive method using the google form tool in data collection. Data collection\r\nwas taken in several places, namely Chandra Superstore Tanjung Karang, Gelael\r\nLampung, and Tugu Market. Data collection was carried out in January-February\r\n2023 using the survey method. The sample of this study consisted of 70 people\r\nconsisting of men and women who met the criteria, namely having bought and\r\nconsumed shirataki rice for at least the last month. Research data were analyzed\r\ndescriptively and statistically by testing validity, reliability, and principal\r\ncomponent analysis. Respondent characteristics of shirataki rice are consumed by\r\nfemale sex with age range 25-31 years (44.29%), consumers who consume S1\r\neducation (67%), entrepreneurial work (34%) with purchase of shirataki rice done\r\nonline (45, 7%), income of IDR 3,000,000-IDR 5,000,000 (31%), frequency of\r\npurchases if needed (54%), weight of shirataki rice packaging (50%), year of first\r\nconsumption since 2020 (31%), Lampung tribe ( 36%) with the brand of shirataki\r\nkonnyaku rice (92.8%). The results showed that the process of making a decision\r\nto purchase shirataki rice by consumers went through all stages, namely the stages\r\nof need recognition, information search, alternative evaluation, purchase decision\r\nand post-purchase evaluation. There are three factors that can influence the\r\nbuying decision of named shirataki rice: place factor, product factor, and\r\nattractiveness factor.\r\nKeywords: consumer behavior, shir\r\n\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen,\r\nmenganalisis proses pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian beras\r\nshirataki, dan menganalisis faktor-faktor yang dapat memengaruhi pembelian\r\nberas shirataki. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan\r\nmenggunakan alat google form dalam pengambilan data. Pengambilan data\r\ndiambil di beberapa tempat, yaitu Chandra Superstore Tanjung Karang, Gelael\r\nLampung, dan Pasar Tugu. Pengambilan data dilakukan pada bulan Januari-\r\nFebruari 2023 dengan metode survei. Sampel penelitian ini berjumlah 70 orang\r\nterdiri dari laki-laki dan perempuan yang memenuhi kriteria, yaitu pernah\r\nmembeli dan mengonsumsi beras shirataki minimal satu bulan terakhir. Data\r\npenelitian dianalisis secara deskriptif dan statistik dengan uji validitas, reliabilitas,\r\ndan analisis principal component. Karakteristik responden beras shirataki\r\ndikonsumsi oleh jenis kelamin perempuan dengan rentang usia 25-31 tahun\r\n(44,29%), konsumen yang mengonsumsi pada pendidikan S1 (67%), pekerjaan\r\nwirausaha (34%) dengan pembelian beras shirataki dilakukan secara online\r\n(45,7%), pendapatan sebesar Rp3.000.000-Rp5.000.000 (31%), frekuensi\r\npembelian bila diperlukan (54%), dengan berat kemasan beras shirataki (50%),\r\ntahun awal mengonsumsi sejak 2020 (31%), suku lampung (36%) dengan merek\r\nberas shirataki konnyaku (92,8%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses\r\npengambilan keputusan pembelian beras shirataki oleh konsumen melalui semua\r\ntahap, yaitu tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif,\r\nkeputusan pembelian dan evaluasi pasca pembelian. Terdapat tiga faktor yang\r\ndapat memengaruhi pengambilan keputusan pembelian beras shirataki yang\r\ndinamai: faktor tempat, faktor produk, dan faktor daya tarik.\r\nKata kunci: perilaku konsumen, beras shirataki, pengambilan keputusan\r\npembelian, analisis principal component"^^ . "2023-05-31" . . . . . "FAKULTAS PERTANIAN"^^ . . . . . . . "Noerlatiefah "^^ . "Rahmadiah "^^ . "Noerlatiefah Rahmadiah "^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (File PDF)"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN\r\nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN\r\nBERAS SHIRATAKI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #72377 \n\nFAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN \nKEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN \nBERAS SHIRATAKI\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .