%A Alisia Damayanti Riska %T STRATEGI BISNIS COFFEE SHOP PASCA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA ADIKSI COFFEE PURNAWIRAWAN DI BANDAR LAMPUNG) %X Pasca pendemi Covid-19 banyak para pelaku usaha salah satunya coffee shop mengalami kebangkrutan akibat wabah yang melanda, usaha coffee shop yang cukup terkenal di Bandar Lampung yaitu Adiksi Coffee. Ditengah meraknya coffee shop mengalami kebangkrutan Adiksi Coffee justru membuka cabang baru, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan terkait strategi corporate sekaligus strategi bisnis dan fungsional yang diimplementasikan oleh Adiksi Coffee pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Strategi penentuan informan secara purposive sampling, Informan penelitian ini adalah manajer dan karyawan Adiksi Coffee. Berdasarkan hasil penelitian dapat digambarkan bahwa Adiksi Coffee dalam mempertahankan bisnisnya menggunakan strategi corporat sekaligus strategi bisnis yaitu strategi pertumbuhan atau growth strategy dengan melakukan penetrasi pasar dan pengembangan pasar serta strategi fungsional yang digunakan yaitu strategi pemasaran dengan melakukan strategi promosi, strategi operasi dengan melakukan differentiation atau pembeda, dan strategi sumber daya manusia dengan melakukan menerapkan SOP perusahaan. Kata Kunci: Strategi Bisnis, Coffee Shop, Strategi Corporate, Strategi Fungsional %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %L eprints72416