TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints72467 UR - http://digilib.unila.ac.id/72467/ A1 - Mely, Melsadila Y1 - 2023/05/31/ N2 - Objek wisata alam merupakan salah satu bentuk rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia. Keunikan pariwisata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik wisata dan destination image terhadap revisit intention pada objek wisata alam di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah 854.084 orang pengunjung objek wisata alam di Bandar Lampung dengan jumlah Sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik wisata secara parsial berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, variabel destination image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Sedangkan hasil secara simultan variabel daya tarik wisata dan destination image berpengaruh signifikan terhadap revisit intention dengan nilai R Square sebesar 0,594 atau 59,4%. Kata Kunci: Pariwisata Berkelanjutan, Daya Tarik Wisata, Destination Image, Revisit Intention PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik TI - STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA BERKELANJUTAN MELALUI DAYA TARIK WISATA DAN DESTINATION IMAGE SERTA PENGARUHNYA TERHADAP REVISIT INTENTION PADA OBJEK WISATA ALAM DI BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -