title: PROSEDUR PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT BANDAR LAMPUNG creator: LITA, DWI SAPUTRI subject: 330 Ekonomi subject: 332 Ekonomi keuangan description: Penulisan Laporan Akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab dan prosedur penanganan kredit macet pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara, observasi serta dokumentasi dan mengumpulkan teori-teori dari buku, perundang-undangan tertulis lainnya yang relevan dengan penulisan Laporan Akhir ini. Hasil penelititian menunjukan bahwa faktor penyebab terjadinya kredit macet yang paling sering terjadi pada tahun 2020 adalah pada faktor coronavirus yang terjadi pada awal tahun 2020-2022 dan musibah dalam menjalankan usaha seperti pendapatan menurun serta usaha sudah tidak berjalan lagi. Faktor lainnya antara lain pemutusan hubungan kerja (PHK), pensiun dini, dan mismanajemen. Prosedur penanganan kredit macet yang dilakukan oleh BRI Unit Bandar Lampung adalah melalui musyawarah atau negosiasi dan melengkapi syarat dan permohonan restrukturisasi, metode pembaharuan hutang, serta metode terakhir yaitu dengan cara penyelesaian kredit dengan melalui saluran hukum yang dilaksanakan oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Kata Kunci : Faktor Coronavirus, Faktor Mismanajemen, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) date: 2023-05-26 type: Diploma/Tugas Akhir type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72795/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72795/2/TA%20FULL%20-2001081007-litadwisaputri.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/72795/3/TA%20tanpa%20pembahasan-2001081007.pdf identifier: LITA, DWI SAPUTRI (2023) PROSEDUR PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir] relation: http://digilib.unila.ac.id/72795/