TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints72937 UR - http://digilib.unila.ac.id/72937/ A1 - CINDITHIA, YENDRA Y1 - 2023/05/24/ N2 - Data Badan Pusat Statistik mencatat jumlah pengguna jasa layanan kereta api di Indonesia pada Juli 2022 mencapai 25,7 juta orang penumpang. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan jasa transportasi kereta api. Stasiun Tanjung Karang merupakan stasiun kereta api kelas besar tipe A yang terletak di Kota Bandar Lampung. Stasiun ini difungsikan sebagai tempat pemberangkatan kereta api jarak jauh yang melayani perjalanan hingga Stasiun Kertapati, Palembang. Pada Stasiun Tanjung Karang, terdapat beberapa ruang publik yang mempunyai akses terbatas. Minimnya ketersediaan fasilitas penunjang pada stasiun yang menjadikan kebutuhan pengunjung kurang dapat terpenuhi. Sebagai dasar upaya pengembangan Stasiun Tanjung Karang, penulis melakukan penelitian terkait perilaku pengunjung melalui pendekatan behavior setting. Melalui pendekatan Behavior Setting, dapat dipahami bagaimana sebuah ruangan terbentuk berdasarkan pola aktivitas manusia sehingga menciptakan ruang yang dapat mewadahi aktivitas didalamnya. Membantu memahami pola aktivitas manusia dalam membentuk sebuah ruang yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kata Kunci : Stasiun, Pengguna, Perilaku, Behavior Setting. PB - FAKULTAS TEKNIK TI - REDESAIN STASIUN TANJUNG KARANG DENGAN PENDEKATAN BEHAVIOR SETTING AV - restricted ER -