?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PROFIL+KEMAMPUAN+SELF-REGULATED+LEARNING+PESERTA+DIDIK+KELAS+X+DALAM+PEMBELAJARAN+FISIKA+PADA+KURIKULUM+MERDEKA+DI+PROVINSI+LAMPUNG&rft.creator=Rizka+Dwiputri%2C+Cahyani&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+profil+SRL+peserta+didik+kelas+X+dalam+pembelajaran+fisika+pada+kurikulum+merdeka+di+Provinsi+Lampung.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+deskriptif+kuantitatif.+Subjek+penelitian+adalah+150+peserta+didik+kelas+X+SMA+di+Provinsi+Lampung.+Data+dikumpulkan+menggunakan+angket+SRL+yang+terdiri+dari+52+pernyataan+dengan+skala+Likert+1-4..+Item+pernyataan+dalam+angket+telah+dinyatakan+valid+dan+reliabel+(%CE%B1%3D0%2C676).+Data+dianalisis+menggunakan+statistik+deksriptif+meliputi+skor+minimal%2C+skor+maksimal%2C+mean%2C+dan+standar+deviasi.+Selanjutnya%2C+SRL+peserta+didik+dipersentase+dan+dikategorisasi+menjadi+tiga+kategori%2C+yaitu+rendah%2C+sedang%2C+dan+tinggi.+Pada+penelitian+ini+menggunakan+tiga+aspek%2C+yaitu+aspek+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+evaluasi.+Hasil+penelitian+menunjukkan+pada+aspek+perencaaan+rerata+skor+SRL+peserta+didik+adalah+33%2C83+dengan+SD+3%2C46%3B+skor+minimum+23%3B+skor+maksimal+40.+SRL+pada+aspek+perencanaan+peserta+didik+termasuk+dalam+kategori+rendah+16%25%2C+sedang+69%2C33%25%2C+dan+tinggi+14%2C67%25.+Pada+aspek+pelaksanaan+rerata+skor+self-regulated+learning+peserta+didik+adalah+64%2C74+dengan+SD+7%2C5%3B+skor+minimum+37%3B+skor+maksimal+78.+Self-regulated+learning+pada+aspek+pelaksanaan+peserta+didik+termasuk+dalam+kategori+rendah+18%2C67%25%2C+sedang+69%2C33%25%2C+dan+tinggi+12%25.+Pada+aspek+evaluasi+rerata+skor+self-regulated+learning+peserta+didik+adalah+37%2C73+dengan+SD+3%2C97%3B+skor+minimum+26%3B+skor+maksimal+46.+Self-regulated+learning+pada+aspek+evaluasi+peserta+didik+termasuk+dalam+kategori+rendah+17%2C33%25%2C+sedang+65%2C33%25%2C+dan+tinggi+17%25.Sehingga%2C+dapat+disimpulkan+self-regulated+learning+pada+aspek+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+evaluasi+peserta+didik+kelas+X+di+SMA+se-provinsi+Lampung+berada+pada+kategori+sedang.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-06-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72993%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72993%2F2%2FSKRIPSI%2520DISERTAI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72993%2F19%2FSKRIPSI%2520DISERTAI%2520FULL%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Rizka+Dwiputri%2C+Cahyani++(2023)+PROFIL+KEMAMPUAN+SELF-REGULATED+LEARNING+PESERTA+DIDIK+KELAS+X+DALAM+PEMBELAJARAN+FISIKA+PADA+KURIKULUM+MERDEKA+DI+PROVINSI+LAMPUNG.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F72993%2F