%A Cahyani Rizka Dwiputri %T PROFIL KEMAMPUAN SELF-REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK KELAS X DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA KURIKULUM MERDEKA DI PROVINSI LAMPUNG %X Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil SRL peserta didik kelas X dalam pembelajaran fisika pada kurikulum merdeka di Provinsi Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah 150 peserta didik kelas X SMA di Provinsi Lampung. Data dikumpulkan menggunakan angket SRL yang terdiri dari 52 pernyataan dengan skala Likert 1-4.. Item pernyataan dalam angket telah dinyatakan valid dan reliabel (?=0,676). Data dianalisis menggunakan statistik deksriptif meliputi skor minimal, skor maksimal, mean, dan standar deviasi. Selanjutnya, SRL peserta didik dipersentase dan dikategorisasi menjadi tiga kategori, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Pada penelitian ini menggunakan tiga aspek, yaitu aspek perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan pada aspek perencaaan rerata skor SRL peserta didik adalah 33,83 dengan SD 3,46; skor minimum 23; skor maksimal 40. SRL pada aspek perencanaan peserta didik termasuk dalam kategori rendah 16%, sedang 69,33%, dan tinggi 14,67%. Pada aspek pelaksanaan rerata skor self-regulated learning peserta didik adalah 64,74 dengan SD 7,5; skor minimum 37; skor maksimal 78. Self-regulated learning pada aspek pelaksanaan peserta didik termasuk dalam kategori rendah 18,67%, sedang 69,33%, dan tinggi 12%. Pada aspek evaluasi rerata skor self-regulated learning peserta didik adalah 37,73 dengan SD 3,97; skor minimum 26; skor maksimal 46. Self-regulated learning pada aspek evaluasi peserta didik termasuk dalam kategori rendah 17,33%, sedang 65,33%, dan tinggi 17%.Sehingga, dapat disimpulkan self-regulated learning pada aspek perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi peserta didik kelas X di SMA se-provinsi Lampung berada pada kategori sedang. %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints72993