@misc{eprints73000, month = {Juni}, title = {ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK PISANG MULI INDUSTRI KERIPIK BINTANG BUAH DI BANDAR LAMPUNG}, author = {Pamerdi Uriah}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS PERTANIAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/73000/}, abstract = {Abstrac The purpose of this study was to find out how the marketing strategy for banana muli chips is good to be applied to the Bintang Buah Buah chips industry in Bandar Lampung. This studyused a survey method at the location of the Bintang Buah Chips industrial business. The method of data analysis in this study is to present data in a qualitative descriptive manner with a strategic management approach and marketing management whichwerethen presented in the form of tabulations, charts and descriptions. The analysis usedwereIFE and FE matrix analysis, internal and external matrix analysis(IE), andSWOTanalysis. The results of this study indicate that there are key internal factors (strengths and weaknesses), namely easy and fast purchases and lack of promotion. While the main key factors are external factors (opportunities and threats), namelythe existences of retailersand price competitivenessfor similar products. Keywords:marketing,muli banana chips, strategy ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk keripik pisang muli yang baik untuk diterapkan pda industri keripik bintang buah diBandarLampung. Penelitian menggunakan metode surveidi lokasi usaha industri Keripik Bintang Buah. Metode analisis data pada penelitian ini yaitu dengan menyajikan data secara deskriptif kualitatif dengan pendekatan manajemen strategi dan manajemen pemasaran selanjutnya disajikan dalam bentuk tabulasi, bagan dan uraian. Adapun analisis yang digunakan yaitu analisis matriks IFE danEFE, analisis matriksinternal dan eksternal (IE), dan analisis SWOT. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa terdapat faktor kunci utama pada faktor internal (kekuatan dan kelemahan) yaitu pembelian mudah dan cepat dan kurangnya promosi,sedangkan faktor kunci utama pada faktor eksternal (peluang dan ancaman) yaituadanya pedagang eceranuntukkonsumendan persaingan harga produk sejenis yang ketat. Kata kunci:Strategi,pemasaran,keripik pisang muli} }