%0 Generic %A NURUL HADI, uyung146@gmail.com %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2023 %F eprints:73041 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T HUBUNGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAPERENCANAAN KARIR SISWA KELAS X1 SMA N 1 JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2022/2023 %U http://digilib.unila.ac.id/73041/ %X ABSTRAK HUBUNGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAPERENCANAAN KARIR SISWA KELAS X1 SMA N 1 JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2022/2023 Oleh NURUL HADI Masalah dalam penelitian ini adalah perencanaan karir siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan perencanaan karir siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Jati Agung Lampung Selatan Tahun Ajaran 2022/2023. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini sebanyak 240 dan sampel yang diteliti 85 dengan menggunakan teknik random sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket regulasi diri dan perencanaan karir. Teknik analisis data, menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi rhitung > rtabel (0,787>0,213),artinya semakin tinggi regulasi diri maka akan semakin tinggi pula perencanaan karirnya, dan sebaliknya, semakin rendah regulasi diri siswa, maka akan semakin rendah pula perencanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 1 Jati Agung Lampung Selatan. Kata kunci : regulasi, perencanaan karir,siswa The problem in this research is the students' low career planning. This study aims to determine the relationship between self-regulation in learning and career planning for class XI students at SMA Negeri 1 Jati Agung, South Lampung, for the 2022/2023 academic year. The method used is quantitative with a correlational approach. The sample of this research was 85 students of SMA Negeri 1 Jati Agung, South Lampung using random sampling technique. Data collection in this study used a self-regulation questionnaire and career planning. Data analysis technique, using product moment correlation. The results showed that the correlation coefficient rcount was 0.785 > 0.213, which means that it can be concluded that there is a positive relationship between self-regulation and career planning in class XI students at SMA Negeri 1 Jati Agung, South Lampung. Keywords: self –regulated, career planning, student