title: PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KESENANGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN VIRTUAL ITEM GAME ONLINE MOBILE LEGENDS (Studi pada pemain game online di grup Facebook Mobile Legends BandarLampung) creator: DENY , SETIAWAN subject: 300 Ilmu sosial description: Penelitian ini menjelaskan tentang Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kesenangan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Pembelian Virtual Item Game Online Mobile Legends (Studi pada pemain game online di grup Facebook Mobile Legends Bandar Lampung). Jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota grup Facebook Mobile Legends Bandar Lampung. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang diisi secara online, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan uji R dengan alat bantu software SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kesenangan dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 80,2%. Sedangkan hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian sebesar 36,6%, persepsi kesenangan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat pembelian sebesar 16,7% dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian sebesar 41,5%. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kesenangan, Kepuasan Konsumen, dan Minat Pembelian publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2023-06-21 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73059/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73059/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73059/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: DENY , SETIAWAN (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KESENANGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN VIRTUAL ITEM GAME ONLINE MOBILE LEGENDS (Studi pada pemain game online di grup Facebook Mobile Legends BandarLampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/73059/