title: PERANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI BERDASARKAN TEORI SR (STIMULUS RESPON) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA creator: Ghia , Tamy Safira subject: 370 Pendidikan subject: 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni description: Masalah dalam penilitian ini adalah bagaimana perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini menggunakan metode deksripsi kualitatif , yakni menggambarkan hasil perancangan pembelajaran menggunakan teori S-R (Stimulus Respon) dengan proses pengolahan data secara bertahap terhadap perancangan pembelajaran yang dibuat peneliti, melalui saran dan kritik para pakar yaitu dosen dan pendidik. Hasil penelitian ini yakni mendeskripsikan rancangan pembelajaran yang dibuat oleh peneliti dan yang telah disepakati oleh para pakar menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (angket). Berdasarkan kesepakatan pendapat para pakar tersebut, bahwa hasil perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan model S – R untuk siswa kelas X SMA ini dibuat dengan berdasarkan komponen rancangan pembelajaran. Kata kunci : Teori S –R, Perancangan pembelajaran dan Teks Puisi publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2023-06-12 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73195/1/1.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73195/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/73195/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Ghia , Tamy Safira (2023) PERANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI BERDASARKAN TEORI SR (STIMULUS RESPON) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/73195/