?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MEDIA+POWER+POINT+TERHADAP+AKTIVITAS%0D%0ADAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI%0D%0AKLASIFIKASI+MAKHLUK+HIDUP%0D%0A(Kuasi+Eksperimental+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap%0D%0ASMP+An-Nur+Tulang+Bawang+Tengah+Kabupaten+Tulang+Bawang+Barat%0D%0ATahun+Pelajaran+2013%2F2014)%0D%0A&rft.creator=Wina+Halimah%2C+0813024055&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AHasil+observasi+dan+diskusi+dengan+guru+IPA+kelas+VII+di+SMP+An-Nur+Tulang+Bawang+Tengah%2C+diketahui+bahwa++selama+ini+siswa+kurang+aktif+saat+belajar+di+kelas.++Hal+ini+dikarenakan+guru+juga+kurang+mengoptimalkan+media+yang+ada%2C++salah+satunya+dengan+media+yang+dapat+digunakan+dalam+pembelajaran+yaitu+media+power+point.++Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+media+power+point++terhadap+aktivitas+dan+penguasaan+konsep+siswa.%0D%0A%0D%0ADesain+penelitian+ini+adalah+dengan+pretes-postes+kelompok+tak+ekuivalen.+Sampel+penelitian+ini+adalah+kelas+VIIB+dan+VIIA+yang+dipilih+dari+populasi+secara+purposive+sampling.++Data+penelitiannya+berupa+data+kuantitatif+dan+kualitatif.+Data+kuantitatif+diperoleh+dari+rata-rata+nilai+pretes%2C+postes%2C+dan+N-gain+yang+dianalisis+secara+statistik+menggunakan+uji-t+pada+taraf+kepercayaan+5%25.++Data+kualitatif+berupa+data+aktivitas+belajar+siswa+dan+tanggapan+siswa+terhadap+penggunaan+media+power+point+yang+dianalisis+secara+deskriptif.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+media+power+point+pada+kelas+eksperimen+dapat+meningkatkan+aktivitas+belajar+siswa+dengan+persentase+rata-rata+86%2C63%25+dengan+kriteria+tinggi+dibandingkan+dengan+aktivitas+belajar+pada+kelas+kontrol+72%2C40%25+dengan+kriteria+sedang.++Dalam+penelitian+ini+peningkatan+aktivitas+belajar+siswa+tidak+diiringi+dengan+peningkatan+penguasaan+konsep+(X+%CC%85+N-gain+eksperimen+%3D+15%2C89%C2%B120%2C45%3B+X+%CC%85+N-gain+kontrol+%3D+14%2C39%C2%B120%2C15).++Namun+rata-rata+nilai+LKS+pada+kelas+eksperimen+(pertemuan+ke-1+%3D+75%2C4+%C2%B1+5%2C1%3B+pertemuan+ke-2+%3D+80%2C3%C2%B13%2C2)+menunjukkan+perbedaan+yang+signifikan+dibandingkan+dengan+kelas+kontrol+(pertemuan+ke-1+%3D+70%2C9%C2%B17%2C1%3B+pertemuan+ke-2+%3D+74%2C5%C2%B16%2C3).++Selain+itu%2C+sebagian+besar+siswa+(94%25)+memberikan+tanggapan+positif+terhadap+penggunaan+media+power+point.++Dengan+demikian%2C+pembelajaran+menggunakan+media+power+point+baik+untuk+meningkatkan+aktivitas+belajar+namun+kurang+baik+untuk+meningkatkan++penguasaan+konsep+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+media+power+point%2C+aktivitas+belajar+siswa%2C+penguasaan+konsep+siswa%2C+klasifikasi+makhluk+hidup%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-01-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F2%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F14%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F9%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F7%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F12%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F11%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F10%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F8%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F13%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Wina+Halimah%2C+0813024055++(2015)+PENGARUH+MEDIA+POWER+POINT+TERHADAP+AKTIVITAS+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI+KLASIFIKASI+MAKHLUK+HIDUP+(Kuasi+Eksperimental+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+An-Nur+Tulang+Bawang+Tengah+Kabupaten+Tulang+Bawang+Barat+Tahun+Pelajaran+2013%2F2014).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7341%2F