creators_name: Muhammad Okta , Renaldi creators_id: 1651011013 type: other datestamp: 2023-07-14 08:14:50 lastmod: 2023-07-14 08:14:50 metadata_visibility: show title: PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEINGINAN MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Y (Studi Pada Alumni Universitas Lampung) ispublished: pub subjects: 330 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap keinginan melamar pekerjaan pada generasi Y. Populasi pada penelitian ini adalah 1265 dengan jumlah sampel sebanyak 113 mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dalam pengumpulan data dan menggunakan uji regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan melamar pekerjaan pada generasi Y studi kasus mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021, berdasarkan hal tersebut disimpulkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis pertama dan kedua. Saran pada penelitian ini adalah diharapkan para mahasiswa Universitas Lampung lulusan tahun 2021 ini perlu memerhatikan dan menganalisis bahwa di perusahaan yang mereka minati ada kesempatan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari institusi lain sehingga para mahasiswa perlu mengkaji dan menganalisis tentang perusahaan yang akan mereka lamar agar mendapatkan informasi yang akurat dan kompleks. Pada variabel reputasi perusahaan responden masih berpendapat netral bahwa perusahaan yang mereka inginkan memiliki investasi dengan resiko yang rendah, sehingga peneliti menyarankan mereka untuk menggali lebih dalam lagi terkait perusahaan yang akan dilamar dan bagaimana proyeksi perkembangan tentang perusahaan tersebut apakah akan semakin maju atau malah sebaliknya. Kata Kunci : Daya Tarik Perusahaan, Reputasi Perusahaan, Keinginan Melamar Kerja, Generasi Y Dan Mahasiswa Universitas Lampung. date: 2023-05-25 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Muhammad Okta , Renaldi (2023) PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEINGINAN MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Y (Studi Pada Alumni Universitas Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG . document_url: http://digilib.unila.ac.id/73471/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/73471/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/73471/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf