TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints73838 UR - http://digilib.unila.ac.id/73838/ A1 - Nuril Fajria, Ramadhona Y1 - 2023/07/10/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah belum maksimalnya penggunaan media pembelajaran dan kurangnya penggunaan model pembelajaran pada proses pembelajaran yang mengakibatkan rendahnya kemampuan literasi sains peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning menggunakan media audio visual terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 59 orang peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B, sampling ditentukan dengan teknik non probobality sampling. Data dikumpulkan dengan teknik tes, yaitu pretest, posttest, dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada model project based learning menggunakan media audio visual terhadap kemampuan literasi sains peserta didik kelas IV SD Negeri 11 Metro Pusat. Kata Kunci : kemampuan literasi sains, media audio visual, project based learning PB - Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -