?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+TERHADAP+KEPUASAN+PELANGGAN+STUDI+PADA+KIA+LAUNDRY+DI+KAMPUNG+BARU%2C+BANDAR+LAMPUNG+&rft.creator=Endang+%2C+Aferiyanti&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=335+Sistem+ekonomi+sosialis&rft.description=Kehidupan+masyarakat+saat+ini+berbeda+dengan+kehidupan+mereka+di+masa+lalu%2C+teknologi+berkembang+begitu+pesat.+Salah+satunya+adalah+peralatan+elektronik+untuk+mencuci+dan+pengering+pakaian+yang+lebih+praktis+dan+efektif+hal+ini+memudahkan+kita+untuk+mencuci+dan+mengeringkan+pakaian+karena+tidak+perlu+dijemur+di+bawah+sinar+matahari.+Namun+tidak+semua+orang+memiliki+mesin+cuci+di+rumah%2C+karena+situasi+inilah%2C+banyak+perusahaan+bermunculan+untuk+menyediakan+produk+atau+Pelayanan+jasa+Laundry+untuk+umum.+%0D%0ATerkait+dengan+kondisi+tersebut+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+adanya+pengaruh+kualitas+Pelayanan+terhadap+kepuasan+pelanggan+di+Kia+Laundry+Kampung+Baru%2C.+Metode+penelitian+yang+digunakan+adalah+kuantitatif%2C+dengan+populasi+sampel+pelanggan+125+orang+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Teknik+analisis+data+menggunakan+analisis+regresi+linear+berganda.+%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukan+bahwa+variabel+bukti+fisik%2C+empati%2C+dan+jaminan+memiliki+pengaruh+positif+dan+singnifikan%2C+dan+pada+variabel+daya+tanggap+dan+keandalan+tidak+berpengaruh+positif+dan+signifikan.+%0D%0ANilai+koefisien+determinasi+Adjust+R+Square+(R2)+pada+besarnya+variabel+kualitas+Pelayanan+dalam+menjelaskan+pengaruhnya+terhadap+kepuasan+pelanggan+sebesar+35%2C6%25%2C+sedangkan+sisanya+64%2C4%25+dapat+dijelaskan+oleh+variabel+lain+yang+tidak+diukur+dalam+penelitian+ini.+Kedepannya+kekurangan+dalam+hal+daya+tanggap+dan+keandalan+dapat+diperbaiki+dengan+menambah+pengetahuan+karyawan%2C+menambah+kapasitas+keterampilan+karyawan+dalam+bekerja+dengan+mengadakan+training-training+terkait+pekerjaan+agar+karyawan+mampu+memberikan+Pelayanan+yang+terbaik+kepada+pelanggan.+%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Kualitas+Pelayanan+%3A+Bukti+Fisik%2C+Empati%2C+Daya+Tanggap%2C+Keandalan%2C+Jaminan%2C+Kepuasan+Pelanggan+%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2023-06-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F73868%2F1%2FABSTRAK%2520%25281%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F73868%2F2%2FENDANG%2520AFERIYANTI%2520TANPA%2520LAMPIRAN%2520%25281%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F73868%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN%2520%25281%2529.pdf&rft.identifier=++Endang+%2C+Aferiyanti++(2023)+PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+TERHADAP+KEPUASAN+PELANGGAN+STUDI+PADA+KIA+LAUNDRY+DI+KAMPUNG+BARU%2C+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F73868%2F