TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints7389 UR - http://digilib.unila.ac.id/7389/ A1 - DONA TRIANSHA HASYIM, 1111011035 Y1 - 2015/02/16/ N2 - Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) adalah suatu kewajiban yang harus dibayarkan setiap tahunnya oleh pengguna kendaraan bermotor baik itu roda 2 (R2) dan roda 4 (R4) atau lebih dan menjadi salah satu sektor yang dominan dalam pembentukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Propinsi terlebih jumlah kendaraan baik roda dua (R2) dan roda empat (R4) sangat tinggi. Pelayanan merupakan faktor penting bagi setiap perusahaan. Pelayanan yang baik akan membawa dampak positif bagi perusahaan begitu juga sebaliknya apabila perusahaan memberikan pelayanan yang buruk maka akan berdampak negatif bagi perusahaan itu sendiri. Pelayanan yang baik akan membuat konsumen merasa puas. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan Samsat Keliling Bandar Lampung sudah memuaskan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraannya di Samsat Keliling Bandar Lampung sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Berdasarkan hasil pembahasan, hipotesis yang menyatakan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan wajib pajak dapat diterima. Hal ini didasarkan pada hasil pengujian analisis determinasi yang menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan koofesien determinasi sebesar R = 0.603. Hal ini berarti sumbangan variabel X (Kualitas Layanan) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (Kepuasan Pelanggan) sebesar 60,3% dan sisanya 39,7% dipengaruhi oleh faktor lain. PB - Fakultas Ekonomi dan Bisnis TI - ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Samsat Keliling Bandar Lampung) AV - restricted ER -