<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD"^^ . "Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik\r\nkelas IV SD 1 Metro Utara. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui\r\npengaruh dan perbedaan yang signifikan pada penggunaan media interaktif\r\nanimasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Desain\r\npenelitian yang digunakan non-equivalent control grup design. Penelitian ini\r\nmenggunakan teknik ordinal pairing dengan jumlah 60 orang peserta didik.\r\nInstrumen yang digunakan menggunakan soal tes pilihan jamak.\r\nHasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh dan perbedaan yang\r\nsignifikan pada penerapan media interaktif animasi berupa meningkatnya\r\nhasil belajar IPA peserta didik pada kelas eksperimen setelah mendapat\r\nperlakuan dengan menggunakan media interaktif animasi, hal ini ditunjukkan\r\ndengan pengujian hipotesis menggunakan rumus uji t pengaruh pada kelas\r\neksperimen dan kontrol, diperoleh data pada kelas eksperimen dengan thitung >\r\nttabel (dengan taraf signifikansi 5%, α = 0,05) maka didapat = thitung = 3,063 >\r\nttabel= 2,045 yang artinya ada peningkatan hasil belajar IPA dengan media\r\ninteraktif animasi, pada kelas kontrol diperoleh data thitung > ttabel (dengan taraf\r\nsignifikansi 5%, α = 0,05) maka didapat = thitung = 2,661 > ttabel = 2,045 yang\r\nartinya ada peningkatan hasil belajar IPA tanpa media interaktif animasi, dan\r\ndapat simpulkan peningkatan lebih tinggi pada kelas eksperimen.\r\nMenggunakan rumus uji perbedaan dengan dk = (30+30-2) = 58 dengan taraf\r\nsignifikansi 5% maka didapat = 2,021 sehingga thitung = 3,578> ttabel= 2,021\r\nyang artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada penggunaan media\r\nmedia interaktif animasi terhadap hasil belajar IPA pada kelas eksperimen dan\r\nkontrol. Dari uji perbandingan di atas dapat di simpulkan bahwa media\r\ninteraktif dapat meningkatkan hasil belajar IPA, sehingga media interaktif\r\nanimasi bisa di jadikn model pembelajaraan untuk pendidik.\r\nKata kunci: hasil belajar, IPA, media media interaktif animasi\r\n\r\nThe problem in this study is the low science learning outcomes of fourth grade\r\nstudents at SD 1 Metro Utara. The purpose of this study is to determine the\r\ninfluence and significant differences in the use of animated interactive media.\r\nThis type of research is quasi-experimental research. The research design used\r\nwas a non-equivalent control group design. This study used the ordinal pairing\r\ntechnique with a total of 60 students. The instrument used uses multiple choice\r\ntest questions.\r\nThe results showed that there were significant influences and differences in the\r\napplication of animated interactive media in the form of increasing students'\r\nscience learning outcomes in the experimental class after receiving treatment\r\nusing interactive animated media, this was demonstrated by testing the\r\nhypothesis using the t-test formula for the effect on the experimental and\r\ncontrol classes. data obtained in the experimental class with tcount > ttable\r\n(with a significance level of 5%, α = 0.05) then obtained = tcount = 3.063 >\r\nttable = 2.045 which means there is an increase in science learning outcomes\r\nwith interactive animated media, in the control class obtained tcount data >\r\nttable (with a significance level of 5%, α = 0.05) then obtained = tcount =\r\n2.661 > ttable = 2.045 which means there is an increase in science learning\r\noutcomes without interactive animated media, and it can be concluded that the\r\nincrease is higher in the experimental class. Using the difference test formula\r\nwith dk = (30 + 30-2) = 58 with a significance level of 5%, it is obtained =\r\n2.021 so that tcount = 3.578> ttable = 2.021 which means that there is a\r\nsignificant difference in the use of interactive animated media media on\r\nscience learning outcomes in experimental and control class. From the\r\ncomparison test above, it can be concluded that interactive media can improve\r\nscience learning outcomes, so that animated interactive media can be used as a\r\nlearning model for educators.\r\nKeywords: learning outcomes, natural science, animated interactive media"^^ . "2023-07-07" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "TRISNAWATI"^^ . "FATMA "^^ . "TRISNAWATI FATMA "^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF\r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS\r\nIV SD (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #74134 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELARAN INTERAKTIF \nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS \nIV SD\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .