creators_name: Ujen Zainal Aripin , NIA HANDAYANI type: other datestamp: 2014-02-03 04:27:50 lastmod: 2014-02-03 04:27:50 metadata_visibility: show title: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR HONDA REVO PADA PT TUNAS DWIPA MATRA CABANG PAHOMAN BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HD28 subjects: HD61 full_text_status: restricted abstract: Bauran pemasaran pada umumnya dilakukan perusahaan melalui kombinasi dari berbagai unsur bauran pemasaran dalam rangka meningkatkan penjualan. Demikian pula dengan PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung, yang menggunakan tujuh bauran pemasaran dalam memasarkan produk motor Honda Revo. Masalah yang dihadapi setiap perusahaan adalah persaingan penjualan produk, sehingga setiap perusahaan harus mampu mengembangkan bauran pemasaran yang tepat dalam menghadapi persaingan tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: ”Apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Revo pada PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Revo pada PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung. Hipotesis penelitian ini adalah Bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Revo pada PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan mengambil sampel yaitu 100 orang konsumen produk sepeda motor Honda Revo pada PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis secara desktiptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang meliputi kebijakan produk, harga, distribusi, promosi, orang-orang, wujud fisik, dan proses berpengaruh terhadap pembelian produk motor Honda Revo PT Tunas Dwipa Matra Cabang Pahoman Bandar Lampung. Hal ini didasarkan pada distribusi jawaban responden yang sebagian besar memberikan jawaban setuju pada setiap pertanyaan yang diajukan dalam kuisioner penelitian. Saran dalam penelitian ini adalah: (1) Perusahaan disarankan untuk meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. (2) Konsumen disarankan untuk lebih selektif dalam memilih produk sepeda motor dengan mempertimbangkan kualitas produk dan kehandalan mesin yang telah teruji di pasar dalam jangka waktu yang panjang, sehingga pemilihan produk dan keputusan pembelian telah didasarkan pada bukti bahwa sepeda motor yang dibeli tersebut merupakan produk yang benar-benar teruji kualitasnya. date: 2013-03-16 date_type: published publisher: Fakultas Ekonomi place_of_pub: Universitas Lampung related_url_type: pub citation: Ujen Zainal Aripin , NIA HANDAYANI (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR HONDA REVO PADA PT TUNAS DWIPA MATRA CABANG PAHOMAN BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/1/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/2/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/3/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/4/HALAMAN%20PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/5/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/6/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/7/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/9/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/10/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/11/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/12/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/13/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/14/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/742/15/LAMPIRAN.zip